Ada Pungli, Laporkan!

Ada Pungli, Laporkan!

\"pungli\"BENTENG, Bengkulu Ekspress - Mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan, tim dari Unit Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Benteng akan melakukan pengawasan ketat. Sebab itu, tim Saber Pungli ini meminta dukungan penuh dari seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi melakukan pengawasan.

\"Intinya, jika memang menemukan adanya indikasi pungutan liar, silahkan laporkan. Pasti akan kita tindak lanjuti,\" terang Wakil Ketua (Waka) I Tim Unit Saber Pungli Benteng, Mun Gumiri ditemui BE, kemarin (6/3).

Menurut Mun, setelah mendapatkan laporan nanti, pihaknya akan langsung menerjunkan tim dan melakukan pemeriksaan secara tuntas. Bahkan pihaknya juga akan melakukan pemanggilan terhadap oknum PNS tersebut untuk dimintai keterangan.

\"Setelah menerima laporan, kita akan membuat surat telaah kepada Bupati Benteng sebelum akhirnya melakukan pemeriksaan. Semuanya juga harus sesuai dengan prosedur yang berlaku,\" beber Mun Gumiri.

Pria yang juga menjabat selaku Kepala Inspektorat Daerah (Ipda) Kabupaten Benteng ini menuturkan, selain menunggu laporan, dalam tim Saber Pungli ini, Pemkab Benteng juga akan bekerjasama dengan sejumlah pihak terkait. Diantaranya pihak Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Utara (BU), Pengadilan Negeri (PN) hingga Kejaksanaan Negeri (Kejari) Arga Makmur.

\"Kita juga akan menerjunkan tim untuk melakukan pemantauan. Sehingga seluruh kegiatan pemerintah bisa berjalan sesuai dengan ketentuan dan tak melanggar hukum,\" jelas mantan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Benteng itu.

Terpisah, Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH mengaku bahwa tim Saber Pungli dibentuk untuk mejadikan seluruh ASN di Kabupaten Benteng berkualitas dan terhindar dari perbuatan tindak pidana melawan hukum.

\"Kita minta tim Saber Pungli bekerja secara optimal melakukan pengawasan,\" pinta Bupati.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: